14.12.11

a little love feelin' like a big miracle



namanya Doni Setyadi. waktu itu kelas X. di depan kelas, dia asik ngobrol sama temen-temennya. keliatannya pendiem. kalo diperhatiin dia manis, dewasa, sabar. muka sabarnya mengalihkan dunia, lebih tepatnya pandangan mata. masih biasa aja. ini di kelas XI. oke gue duduk sebangku sama gebetannya. dan waktu itu gue juga lagi dalam masa pendekatan. tapi gue memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan. gue sahabatan sama gebetannya. dia sahabat baik gue sampai saat ini. di tangga, gak sengaja ketemu Doni sama dia. kesempatan bagus buat ngecengin. oke dia tau nama gue Ichan. ternyata gue sakit DBD. gak masuk sampai seminggu. dia nyariin gue. iya karena gue terkenal paling rusuh, gak mau diem, dan begitulah layaknya anak cacingan. lorong kelas ga dihiasin lagi sama teplekan sendal hotel gue. sampe akhirnya gue tau Doni udah punya pacar. masih biasa aja ...(jeda)


sekarang kelas XII. papan pengumuman nunjukkin nama gue dan ........... nama Doni. masih biasa aja. hari pertama masuk kelas. dia duduk di belakang gue. masih biasa aja. dia ulang tahun. disuruh maju nyanyi ke depan kelas. gue ikut cengin. lama-lama jadi temen akrab. lambat laun jadi sahabat. sahabat berbagi suka duka. sahabat yang selalu ada. sahabat yang bisa mengerti segalanya. sampe akhirnya kita sepenasiban. kita ada di situasi yang sama, di kondisi yang sama, di posisi yang sama. perpisahan sekolah. gue single dia taken. terima kasih karena udah nganterin pulang gue sama Icha. sampe akhirnya kita memutuskan untuk mengakhiri situasi complicated itu. kita bebas. masih biasa aja ...(jeda)

liburan. kelas gue berencana ke Villa di puncak. sebelumnya belanja persediaan makanan dulu. gue lagi gak mood hari itu. dia balikin mood gue. dia jemput gue ke rumah pas berangkat cap 3 jari dan sekalian belanja. di mobil gue disambut senyum yang manis, lembut dan penuh kasih sayang. mulai ada rasa. udah di mall. gue sama dia jalan berdua terus. dan gue yakin temen-temen yang ikut saat itu tau. dia nawarin gue cokelat. tapi gue tolak, karena gue pikir dia bercanda. makan siang. selesai makan dia masih keukeuh nanya gue mau coklat apa gak. akhirnya gue mengiyakan. diem-diem pergi dari temen-temen. main game basket. jalannya berdua terus. pulang belanja di mobil dia cubit pipi gue. semakin ada rasa ... (jeda)

sebelum berangkat ke Villa gue ketemu Doni. gue salim cium tangan sama kaya yang biasa gue lakukan ke orang-orang yang gue sayang. gue tau dia bukan siapa-siapa gue. di Villa. gue semakin dan semakin ada rasa sama Doni. dia anter gue ganti galon air naik motor malem-malem berdua. dan yang lebih bikin gue berharap waktu dia pegang tangan gue di bawah selimut pas kita duduk sebelahan di sofa karena kedinginan. gue sayang Doni. semoga Doni juga ngerasa sama kaya yang gue rasa ... (jeda

beberapa hari berlalu. anter Doni daftar ulang ke kampusnya bareng kakaknya dan Hilda. setelahnya nonton Scream. Doni gandeng tangan gue di depan umum. padahal kita masih belum jadian. gue sayang sama Doni ... (jeda)

sekarang tanggal 22 Juni 2011.
Doni dateng ke rumah. pake tas selempang yang biasa dipake waktu sekolah. mau kemana ya ?. ngobrol banyak. gue semakin nyaman sama Doni. obrolan kita nyambung. punya selera humor yang sama dan ......... dia minta gue buat taro HP yang gue pegang. dia minta gue serius dan tatap matanya. dia keluarin sebucket bunga mawar sama boneka couple bear dan semua warna pink. meskipun ada 2 mawar yang putih. dia nyatain perasaannya sama gue. gue speechless. gue gak tau harus bilang apa. harus berekspresi kaya gimana. cuma bisa bilang iya dan meluk dia erat-erat. cinta gue gak bertepuk sebelah tangan. Doni sayang sama gue. begitupun juga gue ... (jeda)

sekarang bulan september. gue kuliah di jawa tengah dan dia di bogor. kita harus LDR. hubungan kita masih seumur jagung dan udah di haruskan LDR. baru pertama seumur hidup gue sama Doni jalanin LDR. semua masih baik-baik aja awalnya. tengahnya. cuma ada konflik kecil-kecil yang alhamdulillah bisa diselesaikan. masalah terbesarnya cuma kangen ... (jeda)

sekarang 4 bulan LDR. cinta gue sama dia ga pudar. dan begitupun dia. kita baik-baik aja. dan berencana sampe ke tahap selanjutnya. amin.

Doni. ya cuma Doni. cowok satu-satunya yang gue kenal yang gue rasa semua tentang dia mendekati kata sempurna. dia selalu jaga hatinya buat gue. dia yang selalu ada buat gue. orang kedua setelah orang tua gue. dia selalu ada buat gue. dalam keadaan apapun gue. dia selalu setia dampingin gue. gue belajar dewasa dari Doni. belajar keluar dari sifat kekanak-kanakan gue. belajar kenal cinta sejati dari Doni.

Doni. aku sayang kamu ...

selesai

No comments:

Post a Comment